Senin, 26 Maret 2012

Orang Tua saya lebih bangga dengan nilai saya yang rendah asalkan hasil kerja sendiri ?


Pasti kalian ngerasa aneh kan baca JUDULNYA ? itulah faktanya yang terjadi ! Berkali-kali mereka mengatakan kepadaku bahwa apabila UJIAN itu dikerjakan sendiri , jangan tanya temennya !
Beberapa hari lalu tepatnya saat UTS di sekolah aku berlangsung,
Mom                : “ Fir, kalau ujian tuh kerjain sendiri !! “
Aku                 : “ Iya buuk..”
Mom                : “Caranya tuh kamu kerjain dulu yang tau, yang gatau ditinggal.”
Aku                 :  “ Terus yang kosong diisi apa buu ?”
Mom               : “ Diisi sembarangan yang kirakira paling menonjol”
Aku                 : ??!!!????

Reaksi pertama yang pasti saya bingung, kalo sak-borsik (bahaya), yasudah aku tanya lagi terus ..       
Aku              : “Baaa, nantik remidi semua buuk?”
Mom           : “ Gak papa, yang penting kan hasil kerja sendiri.”
Aku           : ........
Mom        : “ Karena kalo kamu sekolah itu yang dicari bukan NILAI tapi ILMU, jadi percuma nilaimu tinggi karena niru atau apa gak bakal bermanfaat untuk bekal nantik.”

Aku diam dan merenungkannya..
Dulu Semester 1, aku seperti itu. Maksudnya, sewaktu UTS ataupun UAS sebisa mungkin ga tanyak ke temenku ! Parahnya, UTSku hancur berantakan berkeping-keping lagi wakak L. Jeblok ? Jeblok banget haha seumur hidup gak pernah remidi sebanyak itu.
Dari hal tersebut, aku belajar beberapa hal yang luar biasa. Bagaimana aku harus pintar-pintar mengendalikan diriku ketika ujian berlangsung? Aku akui, waktu itu aku ada something problem lah yang bikin aku saat belajar tuh materinya –masuk otak besar keluar otak kecil- hehe.
Sebagai murid yang pantang menyerah (katasapa?) , akan ku perbaiki semuanya sebisaku semampuku selama aku masih menginjakkan kakiku di dunia ini. AKU JANJI !
‘ Ingin membuat Orang Tuaku menangis bahagia karena aku suatu saat nanti, ingin membuktikan bahwa fira yang ceroboh ini bisa jadi seseorang yang hebat.’
Mungkin kah ?
Doakan ya ..
Hehe !
Ayo kita berjuang taklukan Dunia ini demi setetes air mata bahagia + bangga yang keluar dari mata indah orang tua kita masing-masing, Cayooo !!
(。◕‿◕。)



2 komentar: